Kanal

Tim Pemburu Teking Covid-19 Masih Menemukan Masyarakat tak Gunakan Masker

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tim Pemburu Teking Covid-19 masih ada menemukan masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menggunakan masker.

Hal ini terlihat saat operasi yustisi Polresta yang dilaksanakan secara gabungan di Jalan Tuanku Tambusai,  Kota Pekanbaru, Jum'at (25/09/2020).

Petugas yang tergabung dalam Tim Pemburu Teking Civid-19 Operasi Yustisi Polresta Pekanbaru ini dipimpin Iptu Emir MB, Iptu Indra Bakti, Iptu Ade Juli Elvira  dan Ipda Jon Hendri  dan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Satgas pasar dan personel Polsek setempat.

"Tim Pemburu Teking Covid-19 tersebut memburu masyarakat yang masih  tidak patuh atau tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan," jelas Kapolresta Pekanbaru H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH.

Sebelumnya, sebut Kapolresta, sudah dilaksanakan dalam bentuk operasi yustisi. Kemudian saat ini ditingkatkan menjadi operasi untuk memburu teking Covid-19.

"Operasi ini bertujuan agar semua lapisan masyarakat lebih disiplin lagi  dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat tim pemburu teking covid-19 melaksanakan kegiatan operasi yustisi akan diberikan sanksi seperti sanksi administratif dan sanksi yang sudah diatur oleh peraturan Walikota dan aturan Gubernur Riau. Sedangkan sanksi yang telah diberikan kepada 13 masyarakat pelanggar hari Kamis kemarin, berupa membuat pernyataan dan kerja sosial (menyapu jalan), kemudian diberikan masker bagi yang tidak ada masker," beber Kapolresta.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler